Stimuno Untuk Balita Memenuhi Kebutuhan Vitamin Untuk Anak

Stimuno untuk balita – Makan makanan bergizi seimbang adalah saran yang baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Sebenarnya, mengajar anak-anak untuk membuat pilihan makanan yang tepat adalah salah satu alat terbaik yang dapat Anda gunakan. Sayangnya, mereka tidak diajari cara membuat pilihan makanan yang baik karena orang tua mereka tidak tahu apa pilihan makanan yang ‘benar’.

Tidak dapat disangkal bahwa vitamin dan mineral yang mereka butuhkan tumbuh dalam buah-buahan dan sayuran. Mereka juga ditemukan dalam daging tanpa lemak dan produk susu, makanan yang biasanya mereka lewatkan ketika diberi pilihan. Mengapa makan makanan itu ketika dunia memiliki begitu banyak yang bisa ditawarkan?

Lihatlah makanan melalui mata anak-anak. Apa yang kamu lihat? Pizza, es krim, anjing jagung, hot dog, kentang goreng, keripik kentang, minuman buah manis, minuman berenergi, soda berkafein, kue, kue, kue, permen, ‘kit’ makan siang portabel dan tentu saja, yang terpenting, siap- tersedia, makanan cepat saji drive-through.

Jika Anda pernah melihat piramida makanan, Anda tahu bahwa jenis makanan ini diwakili, tetapi hanya dengan sepotong kecil. Itu berarti makanan-makanan ini hanya merupakan sebagian kecil dari asupan makanan harian seseorang. Mereka tidak boleh dimakan pada setiap kali makan, dan di antaranya, sebagai makanan ringan. Tapi mereka terlalu sering. Sudah jelas hanya dengan melihat anak-anak bahwa banyak yang tidak makan dengan benar.

Tidak hanya pilihan makanan yang salah menyebabkan anak-anak kelebihan berat badan yang berbahaya, mereka juga menjadi alasan mengapa banyak anak-anak tidak mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh mereka agar berfungsi dengan baik. Dari vitamin dan mineral esensial yang dibutuhkan tubuh, ia mampu menghasilkan sedikit saja. Sisanya harus berasal dari makanan.

Dari hari-hari pertama kehidupan, seorang anak membutuhkan Vitamin D. Vitamin D sangat penting untuk perkembangan kesehatan, gigi dan tulang yang kuat. Rakhitis, penyakit yang diduga terkendali, sekali lagi menjadi masalah kesehatan yang serius. Gejalanya meliputi tulang yang cacat dan lunak dan rapuh.

Tengkorak, misalnya, seharusnya tebal dan keras. Salah satu tanda rakhitis pertama adalah tengkorak yang tipis dan lunak. Jika bentuk kepala tidak terbentuk sebagaimana mestinya, seperti yang bisa terjadi pada Ricket, gigi mungkin tidak tumbuh dengan baik. Dan dari sana, semakin buruk. Pergelangan tangan, tulang rusuk, lutut, pergelangan kaki semua mungkin mengalami pertumbuhan abnormal.

Kekurangan vitamin lain mungkin tidak menghasilkan efek yang jelas, itulah sebabnya banyak orang tua bahkan mungkin tidak menyadari adanya masalah. Vitamin memberikan instruksi untuk semua fungsi tubuh termasuk penglihatan, produksi sel darah merah dan hormon pertumbuhan dan pengembangan yang tepat dari setiap sistem utama termasuk sistem kekebalan tubuh, sistem peredaran darah dan sistem pencernaan.

Jika makanan anak Anda terdiri dari makanan yang tercantum di atas, Anda harus segera mengambil tindakan. Cobalah untuk memasukkan lebih banyak makanan padat vitamin ke dalam makanan. Sementara itu, dorong anak Anda untuk mengonsumsi suplemen vitamin harian yang telah diformulasikan untuk anak-anak. Ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan anak Anda untuk berkembang dengan baik, rasanya enak, dan akan mudah dikunyah atau ditelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *